Selasa, 27 Juli 2010

Rumah Boneka

Biarkan aku menulis !
Rumah Boneka
Karya Syuji Terayama - Penerjemah Mirza Jaka Suryana

ADEGAN I

LAGU I

Gadis-gadis perawan dan kesayangan-kesayangan
Serta para pelcaur pada dasarnya mereka sama
Saat tua, aku mau tinggal bersama boneka-boneka
Mereka menyanyikanku, mandi bersamaku
Membacakan kisah-kisah Hoffman
Menikmati bebuahan lesbos dan
memijahku
Boneka-boneka mekanis. Banyaknya.
Aku piker bisa hidup bahagia bersama boneka-boneka.
Tapi boneka yang hidup besamaku bukanlah plastic dan lilin
Seperti yang ada dalam buku foto Carrol
Mereka harus menjadi boneka mekanis yang hidup
Saat kau tertidur, aku mau menjaga mimpi indahmu
Aku bakal selalu di sampingmu tidur telanjang
Mengamatimu betul-betul apa yang terjadi di hutan
Seperti kalau aku….
Seperti kalau aku anjing betina

LAGU II

Pembohong
Kalian semua pembohong
Galilah sekarang kebun anggur
Galilah dan kubur potret leluhurmu
Kuburkanlah!
Pembohong
Kalian semua pembohong!
Ada sejambangan penuh darah, merah kental di dalamnya
Itu sebab di halaman belakang kita bebunga merah seluruh

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar